Toulouse, Prancis, 17/6 (Antara/Reuters) - Italia melaju ke babak sistem gugur dalam turnamen sepak bola Piala Eropa 2016 setelah Eder mencetak gol dua menit menjelang berakhirnya laga untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Swedia di Toulouse, Jumat.

         Eder mengakhiri lari cepatnya dengan menembakkan bola ke gawang di menit ke-88 dan membawa Italia ke puncak klasemen Grup E dengan raihan enam poin dari dua pertandingan menyusul kemenangan mereka 2-0 atas Belgia dalam pertandingan pembukaan mereka.

         Hasil itu membuat Swedia berada di posisi yang tidak nyaman dengan satu poin setelah dua pertandingan menjelang laga terakhir grup melawan Belgia pada pekan depan.

         Swedia yang terorganisasi dengan baik di lini belakang tapi mandul dalam serangan, dengan penyerang berbahaya mereka Zlatan Ibrahimovic tidak mendapat kesempatan untuk menciptakan peluang membukukan gol.

         Italia, yang mengejutkan dengan penampilan mereka yang luar biasa saat melawan tim Belgia, mengandalkan pola permainan ciri khas mereka, pertahanan yang ketat dan jarang mengancam di depan sampai sundulan Marco Parolo membentur mistar gawang tak lama sebelum Eder menjaringkan gol kemenangan.

    

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024