Manado, (Antarasulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, akan menyelenggarakan safari dan buka puasa bersama dengan umat islam di 11 Kecamatan setempat menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah,

"Safari Ramadhan akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Manado, Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Mor Dominus Bastiaan, didampingi Forkopimda dan seluruh jajaran pemerintah kota," kata Sekretaris Daerah Kota Manado, Haefrey Sendoh, di Manado, Minggu.

Sendoh mengatakan, pelaksanaan safari dan buka puasa tersebut, akan dimulai pada tanggal7 Juni 2016, mulai pukul 16.30 Wita, dan berakhir pada Kamis 30 Juni 2016.

Sendoh merinci, pada Selasa 7 Juni Pemkot, DPRD dan Forkopimda akan berkunjung ke Masjid Nurul Amin, Singkil II, Singkil untuk berbuka puasa dan silaturahmi dengan warga kecamatan tersebut.

Kemudian pada Kamis 9 Juni 2016 pukul 16.30 Wita, berkunjung ke masjid agung Al-Abrar, Pakowa, Wanea untuk berbuka puasa dan silaturahmi dengan umat islam di wilayah tersebut.

Pada Senin 13 Juni 2016, berkunjung ke Masjid Baitul Ma`mur, untuk bersafari sekaligus berbuka puasa dengan masyarakat mulim di Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting.

Rabu 15 Juni, kata Sendoh, ke masjid Al Hijrah di Pandu, untuk bersafari dan berbuka puasa dengan masyarakat muslim di Pandu dan Kecamatan Bunaken pada umumnya.

Jumat 17 Juni mengunjungi masjid Al-Munawarah Bunaken, untuk silaturahmi dan berbuka puasa dengan umat islam, di Pulau Bunaken dimana masyarakatnya terkumpul di Kampung Islam pulau tersebut.

Senin 20 Juni, berkunjung ke masjid Nurul Arqam, Banjer untuk berbuka puasa dan silaturahmi dengan umat islam di kelurahan tersebut dan Kecamatan Tikala pada umumnya.

Rabu 22 Juni bersafari dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat di masjid Arsyad Tawil, Komo Luar dan Kecamatan Wenang pada umumnya, lalu Jumat 24 Juni di masjid Al Mujahidin Sario, bersama warga di situ.

Kemudian pada Senin 27 Juni berkunjung ke Kecamatan Malalayang mengunjungi masjid At-Taqwa Winangun Dua berbuka puasa bersama warga muslim di kawasan tersebut, Rabu 29 Juni mengunjungi masjid Al Amanah, Mapanget Barat bersama warga Mapanget.

"Terakhir safari Ramadhan Pemkot, Forkopimda dan warga lainnya mengunjungi masjid As-Salihin Dendengan Dalam berbuka puasa bersama dengan umat islam Paal Dua," kata Sendoh.***4***



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 05-06-2016 22:32:32

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024