New York, 27/5 (Antara/AFP) - Saham-saham di Wall Street berakhir cenderung datar atau sedikit berubah pada Kamis (Jumat pagi WIB), berhenti setelah dua sesi yang kuat menjelang laporan terbaruan pertumbuhan ekonomi AS kuartal pertama pada Jumat.

        Para analis mengatakan investor berhati-hati menjelang data PDB dan pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen yang akan diteliti untuk petunjuk tentang prospek kenaikan suku bunga utama AS berikutnya.

        "Sekarang kami sejenis dari tanah tidak bertuan, dan beban pembuktian ada pada 'bulls' (gairah) untuk menjaga pasar dari dua hari terakhir," kata Michael James, direktur perdagangan ekuitas di Wedbush Securities.

        Indeks Dow Jones Industrial Average merosot 23,22 poin (0,13 persen) menjadi berakhir di 17.828,29. Indeks berbasis luas S&P 500 ditutup turun 0,44 poin (0,02 persen) menjadi 2.090,10, sementara indeks komposit Nasdaq naik 6,88 poin (0,14 persen) menjadi 4.901,77.

        Toko serba ada Costco Wholesale menguat 3,6 persen karena laba bersihnya untuk kuartal yang berakhir 8 Mei naik 5,6 persen menjadi  545 juta dolar AS, meskipun penjualan tokonya datar. Perolehan labanya mengalahkan ekspektasi para analis.

        Pasar daring atau online terkemuka Tiongkok, Alibaba, naik 3,7 persen, memulihkan sebagian kerugian Rabu yang terjadi karena berita  penyelidikan AS atas akuntansi perusahaan.

        Perusahaan pakaian PVH, yang memiliki merek Calvin Klein dan Tommy Hilfiger, menguat 4,3 persen karena mengangkat proyeksi labanya setelah hasil kuartal pertamanya lebih baik dari perkiraan. Tapi perusahaan memperingatkan bahwa belanja konsumen global tetap "tak terduga" dan bahwa pasar ritel AS "semakin stabil dan promosional."
   Pengecer diskon Dollar Tree melonjak 12,8 persen karena laba yang lebih baik dari perkiraan dan pernyataannya bahwa integrasi Family Dollar berada di jalurnya.

        Signet Jewelers merosot 10,6 persen setelah melaporkan penjualan kuartal pertama sebesar 1,58 miliar dolar AS, kurang dari 1,61 miliar dolar AS yang diperkirakan para analis.

    

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024