Kabupaten Kepulauan Sitaro, ((AntaraSulut) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengharapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dalam memadukan program-program pembangunan di daerah.

"Koordinasikanlah dengan pemerintah provinsi dalam berbagai aspek sehingga pembangunan daerah dan provinsi berjalan baik dan seragam menuju terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam budaya," kata Wagub pada rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka ulang tahun Kabupaten Kepulauan Sitaro ke-9, Senin.

Menurut Wagub, sinergitas kepemimpinam Bupati Tony Supit dan Wakil Bupati Siska Salindeho dengan anggota DPRD, forum koordinasi pimpinan daerah, tokoh adat dan masyarakat dapat menjadi modal penting membangun kabupaten kepulauan ini.

"Banyak pencapaian positif yang bisa diraih manakala sinergitas dan kolaborasi para pihak ini berjalan baik. Kerja sama ini akan menjadi motivasi untuk lebih berkreasi lagi dalam membangun daerah," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Sulut periode 2014-2015 ini mengatakan, sektor-sektor strategis seperti perikanan, kelautan, pertanian, perkebunan dan pariwisata yang menjadi unggulan daerah harus dikelola baik.

"Saya optimistis, pengelolaan sumber daya alam yang bertanggung jawab dan berwawasan lingkungan akan memberikan dampak positif bagi daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pemerintah provinsi, kata dia, memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang selama sembilan tahun tetap menjaga kerukunan sehingga Kabupaten Kepulauan Sitaro lebih maju dan berkembang.

"Masyarakat dan pemerintah terus bersinergi dan saling menopang di setiap aspek pembangunan. Teruslah membangun dan menunjukan daya saing produktif dengan mengembangkan ekonomi lokal, serta pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan berkelanjutan," katanya. ***2***





(T.K011/B/S023/S023) 23-05-2016 22:46:29

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024