Tomohon, (AntaraSulut) - Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan optimistis pelaksanaan "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) pada 8 Agustus 2016 mendatang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sudah pasti akan ada dampak ganda yang bisa diperoleh dari kegiatan tahunan ini. Wisatawan lokal dan mancanegara pasti akan menggunakan jasa yang ditawarkan warga kota dalam berbagai bentuk," kata Sompotan di Tomohon, Minggu.

Karena itu, kata dia, festival bunga internasional yang keenam ini akan dilaksanakan semeriah mungkin sehingga menarik peserta dari provinsi, kabupaten dan kota, negara sahabat maupun wisatawan agar berkunjung ke Kota Tomohon melihat acara ini.

"Festival bunga internasional Kota Tomohon ini mendapat dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Kementerian Pariwisata," ujarnya.

Menurut wakil wali kota perempuan kedua setelah Linneke S Watoelangkow ini, pelaksanaan TIFF mengusung iven pendukung seperti parade bunga, kontes ratu bunga, festival kuliner nusantara, pameran serta beberapa acara lainnya.

"Kami berharap semua pemangku kepentingan di Kota Tomohon, masyarakat maupun tokoh agama mendukung penuh pelaksanaan festival bunga internasional ini," ujarnya.

Dia menambahkan, sebelum pelaksanaan festival, pada akhir bulan Mei akan dilaksanakan peluncuran TIFF 2016 yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta dan direncanakan dihadiri Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), Gubernur Sulut, kementerian terkait serta pejabat dan undangan lainnya.

"TIFF menjadi momentum tepat mempromosikan potensi-potensi wisata yang dimiliki Kota Tomohon. Panorama dan keunikannya tidak kalah dibandingkan dengan tujuan wisata di daerah lain," kata Wawali Sompotan.***1***





(T.K011/B/G004/G004) 22-05-2016 20:58:42

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024