Tahuna, 2/5(Antara) - Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara(Sulut) diperingati melalui upacara bendera dipimpin Bupati Sangihe Drs HR Makagansa bertempat di lapangan Gelora Santiago Tahuna, Senin.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anis Baswedan dalam sambutan dibacakan Bupati Sangihe HR Makagansa mengatakan perayaan Hardiknas tahun ini sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.

"Sebagaimana penggarisan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya,"kata Mendikbud.

Mendikbud Baswedan mengatakan, salah satu dukungan yang perlu diberikan bagi anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang dibutuhkan dalam menjawab tantangan jamannya.

"Salah satu dukungan yang perlu diberikan kepada anak Indonesia adalah memastikan apa yang dipelajari saat ini benar-benar dibutuhkan dalam menjawab tantangan jaman,"katanya.

Upacara bendera yang berlangsung dibawa guyuran hujan diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota Korpri serta pelajar dan mahasiswa yang ada di kota Tahuna.

Kepala UPT Diknas Tahuna Darma Abas, seusai upacara bendera mengatakan acara perayaan Hardiknas di Tahuna dilanjutkan dengan lomba pawai anak taman kanak-kanak dan PAUD serta lomba paduan suara anak sekolah dasar yang ada di kota Tahuna.***4***



(T.KR-JRL/B/G004/G004) 02-05-2016 12:11:12

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024