Minahasa Tenggara, 2/5 (Antara) – Bupati James Sumendap dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) se-Kabupaten Minahasa Tenggara mengajak seluruh elemen yang terlibat dunia pendidikan untuk dapat memaknai pentingnya pelaksanaan peringatan tersebut.

“Peringatan Hardiknas ini bukan hanya ajang seremonial yang kita laksanakan setiap tahun, dengan pawai-pawai keliling tapi juga paling penting bagaiman kita menghayati serta memaknai peringatan Hardiknas itu secara dengan sungguh-sungguh," kata James dalam upacara yang di pusatkan di Lapangan Desa Molompar Kecamatan Tombatu Timur, Senin.

Salah satu hal yang penting untuk dikhayati dan dicontohi menurut James yakni semangat serta jasa-jasa para pahlawan dalam dunia pendidikan.

"Khususnya bagi para pejuang dalam bidang pendidikan, yang telah membangun dan berjuang mengembangkan bidang pendidikan seperti saat ini” jelasnya.

Selain itu James berpesan kepada para guru-guru untuk memperhatikan tanggung jawabnya sebagai pengajar dengan tetap menjaga prosionalisme dalam mengajar bagi para siswa-siswa, sehingga menghasilkan anak didik yang berkualitas.

“Bagi para siswa laksanakan kewajiban kalian untuk bersekolah dan mengapai pendidikan setinggi-tingginya. Para orang tua juga harus menjadi motivator dan pendorong bagi anak-anak untuk terus bersekolah,” ungkapnya.

Bupati menambahkan komitmen dari Pemerintah Kabupaten dalam menyiapkan sejumlah infrastruktur pendidikan yang layak dan memadai bagi seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Untuk fasilitas penunjang dalam pelaksanaan proses pendidikan pada tahun 2017 sudah mantap. Sehingga bagi guru maupun siswa aman dan nyaman dalam pelaksanaan proses belajar mengajar,” tandasnya.***4**

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024