Minahasa Tenggara - Kondisi kebersihan di 'Gedung Putih' Kabupaten Minahasa Tenggara mendapatkan perhatian dari Bupati James Sumendap saat memberikan arahan di apel pegawai Sekretariat Daerah (Setda)

Bupati pada arahanya tersebut mengharuskan bagian yang bertanggungjawab agar memperhatikan kebersihan.

"Khusus cleaning service harus memperhatikan kebersihan kamar kecil di Kantor Bupati setiap hari. Jangan nanti ada acara baru mau bersih-bersih," kata Bupati.

Selain itu Bupati juga menegaskan kepada bagian-bagian maupun instansi yang berada di Kantor Bupati untuk lebih memperhatikan kebersihan di ruangan masing-masing.

"Untuk semuanya juga yang berkantor di kantor bupati untuk memperhatikan setiiap kebersihan dalam ruangan, serta pada lingkungan sekitar kantor bupati," tegasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Minahasa Tenggara Budi Raranta menuturkan untuk kebersihan di kantor bupati dilakukan oleh 12 orang cleaning service.

"Sekarang ada 12 orang cleaning service yang memang secara rutin melakukan kebersihan termasuk kamar kecil, karena itu menjadi perhatian kami. Pembersihannya setiap hari sebelum dan sesudah jam kantor," kata Budi.

Dirinya menambah adanya kegiatan di luar jam kantor yang sering dilaksanakan di seputaran kantor bupati menjadi penyebab kondisi kantor terlihat kotor.

"Kadang memang ada kegiatan-kegiatan di luar jam kantor yang berakibat keesokan harinya sudah kotor. Tapi tetap sebelum jam kantor petugas cleaning service langsung melakukan pembersihan," tandasnya.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024