Ratahan, (AntaraSulut) - Menurut Gubernur Olly Dondokambey pada acara acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PPK) ke-44 Tingkat Provinsi Sulut di Kabupaten Minahasa Tenggara, antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan TP-PKK Sulawesi Utara telah terbangun interaksi sosia.

"Saya merasa bangga karena sinergitas ini dibangun tidak hanya dengan pemerintah melainkan juga  dengan masyarakat serta segenap pemangku kepentingan pembangunan PKK," kata Gubernur.

Tak hanya itu, TP-PKK juga mampu membangun sinergitas dengan berbagai organisasi termasuk kalangan industri pariwisata serta organisasi sosial lainnya dalam upaya mendukung berbagai program pembangunan berkelanjutan pemerintah pada bidang sosial kemasyarakatan di tengah pasang surut dinamika kehidupan yang berlangsung.

Dari berbagai design program dan kegiatan yang dicanangkan dan dilaksanakan oleh TP PKK Sulut, kata Gubernur telah dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. 

PKK telah mampu menjadi ujung tombak dan mitra aktif pemerintah dalam menghadirkan kesejahteraan masyarakat, hal ini senantiasa dibuktikan melalui fleksibilitas program yang mampu menyentuh dan melibatkan kaum perempuan secara merata, mulai dari daerah perkotaan hingga pelosok pedesaan. 

Namun demikian pekerjaan kita belum berakhir karena realitas saat ini menunjukan bahwa kita sedang diperhadapkan dengan segudang tantangan dalam dimensi global seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia (human trafficking), dan mempekerjakan anak-anak di bawah umur.

Untuk menjawab realitas dan tantangan tersebut, tentunya berbagai upaya dan langkah konkrit harus turut dimantapkan dan ditingkatkan melalui komitmen dan semangat kebersamaan dalam kerangka peningkatan kualitas hidup bagi perempuan dan anak dalam kesatuan keluarga, pesan Dondokambey.***adv***

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024