Manado, 26/4 (Antara) - Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado meningkatkan kemampuan menembak menggunakan laras panjang melalui latihan.

"Latihan tembak tersebut dipusatkan di lapangan Tembak Lanudal Manado,"kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal Manado Mayor (P) Goeroeh Ardianto di Manado, Selasa.

Sekitar 60 prajurit Lantamal, kata Goeroeh mengikuti kegiatan untuk mengasah ketrampilan menembak.

Goeroeh menambahkan, senjata yang digunakan pada latihan itu jenis Senjata Serbu (SS) 1 dan AK-47.

Menurut Goeroeh, latihan menembak itu merupakan kegiatan rutin setiap triwulan guna mengasah keterampilan dan kemahiran setiap prajurit, bila nantinya terjun di medan tugas yang sesungguhnya.

Pada pelatihan itu dilakukan pemberian materi antara lain, berupa prosedur serta metode dalam menembak yang disampaikan instruktur atau pelatih.

Hal ini penting sebelum pelaksanaan latihan menembak, dan perlu dipedomani oleh setiap prajurit, mengingat prioritas keamanan personel yang paling utama.

Guna meningkatkan serta merangsang kesungguhan dan kemampuan prajurit, Komandan Lantamal Manado Laksamana Pertama TNI Suselo, juga akan memberikan bonus atau hadiah bagi prajurit yang mendapat nilai terbaik dalam latihan menembak tersebut.***2***

(T.J009/B/G004/G004) 26-04-2016 20:42:08

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024