Minahasa Tenggara, (Antara) - Sebanyak 1.235 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Minahasa Tenggara akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan 4 - 7 April 2016 mendatang.
"Siswa-siswa tersebut sudah terdaftar, dan dipastikan akan mengikut ujian nasional," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dennij Porajow di Ratahan.
Dennij menuturkan untuk persiapan pelaksaan UN sudah hampir dirampungkan termasuk berkas soal dan lembar jawaban bagi sekolah yang tidak melaksanakan ujian berbasis komputer.
"Naskah ujiannya sudah didistribusikan ke dinas, nantinya kita akan serahkan ke sekolah-sekolah dengan pengawalan petugas kepolisian," jelasnya.
Sementara itu menurut Dennij terkait kelulusan, penilaian sekolah terhadap siswa ujian akan menjadi salah pertimbangan kelulusan.�
"Jadi bukan hanya karena hasil UN melainkan kelulusan bergantung terhadap keseharian siswa di sekolah, selain ujian-ujian sekolah lainnya," tandas Dennij.
Kepala SMA Negeri 1 Ratahan Joutje Taroreh ketika dikonfirmasi terkait kesiapan para siswanya, mengatakan seluruh peserta telah siap mengikuti UN.
"Siswa-siswa sudah sangat siap, makanya beberapa hari ini mereka kita berikan waktu untuk masa tenang sebelum ujian," katanya.***4***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024