Manado, 29/3 (Antara) - Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam sambutan tertulis dibacakan Kasrem 131 Santiago Kol Inf Puji Cahyono mengatakan Puskop Kartika Manado dituntut untuk melakukan kegiatan dalam segala bidang usaha dan harus mampu memanfaatkan setiap peluang usaha untuk dikembangkan. 

 "Ini dimaksudkan agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dapat berjalan secara dinamis dan berimbang serta hasil yang diperoleh dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota dan keluarganya," katanya selaku pembina Puskop Kartika jajaran Kodam VII Wirabuana ketika membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Kartika Manado ke-43 tutup buku tahun 2015, di Tomohon, Sulawesi Utara.

 Dia mengatakan Puskop Kartika Wirabuana Manado dalam memberdayakan dan meningkatkan kegiatan usahanya, hendaknya menjunjung tinggi berbagai aturan yang telah ditetapkan.

 "Sehingga apa yang dilakukan tidak bertentangan dengan Undang-undang," katanya. 

 Ketua Umum Inkop Kartika yang diwakili Kolonel Cku J R Ponglaba, mengatakan bahwa Koperasi Kartika diharapkan dapat berkembang sesuai tatanan dan aturan yang berlaku dalam UU Perkoperasiaan. 

 RAT tersebut mengusung tema "Melalui semangat pengabdian disertai rasa memiliki, rasa mencintai dan rasa bertanggung jawab, kita bangun koperasi Kartika yang tangguh, mandiri dan profesional.

 RAT Koperasi Kartika Manado diikuti sekitar 33 koperasi di jajaran Korem 131 Santiago dan Korem 132 Tadulako.***3***

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024