Manado, 10/3 (Antara) - Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto membuka pelaksanaan rapat anggota tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Santiago, di Manado, Kamis.

"RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak dilaksanakan karena merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi untuk mensejahterakan anggotanya," kata Sulaiman saat membuka RAT ke-41 Primer Koperasi Kartika Santiago, di Manado, Kamis.

Sulaiman Agusto mengatakan RAT ini juga mempunyai arti yang sangat strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi.

Karena dalam RAT ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi.

Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan, agar pada masa-masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi.

Secara umum Primkop Kartika Santiago ini relatif telah memenuhi harapan dimana sesuai laporan yang ada pendapatan koperasi meningkat.

"Sehingga diharapkan ketua koperasi dan pengurus bisa lebih baik dan dapat meningkatkan lagi pendapatannya agar Koperasi Kartika Santiago lebih hidup dan dan dapat lebih mensejahterakan anggota koperasi tersebut,"katanya

Menurut Sulaiman, melihat bahwa cukup banyak anggota yang sudah memanfaatkan keberadaan Primkop Kartika Santiago.

"Kedepan Primkop Kartika Santiago dapat lebih dimanfaatkan dengan baik. Para pengurus koperasi diharapkan mampu mencari cara yang lebih baik dan bijak agar dapat memajukan koperasi dalam membantu anggota tanpa mengabaikan nilai-nilai kesejahteraan dan kekeluargaan," katanya.

Pada rapat yang dilaksanakan di aula Makorem Santiago juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Manado Ricky A.S. Poli. ***3***

(T.J009/B/G004/G004) 10-03-2016 15:18:26

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024