Manado, 27/2 (Antara) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow memberikan apresiasi kepada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk membangun ekonomi kerakyatan di Kabupaten Minahasa Provinsi sulawesi Utara (Sulut).

"Saya sangat bangga karena BNI bukan hanya berorientasi pada bisnis namun membangun ekonomi kerakyatan," kata Jantje di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan, dengan masuknya perbankan di Kabupaten Minahasa diharapkan ke depan akan lebih baik dan maju.

BNI selaku badan usaha milik negara (BUMN) memang harus berperan dalam pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan sampai ke pelosok desa.

"Potensi di Kabupaten Minahasa cukup besar dan masih perlu digarap dengan baik namun jika hanya pemerintah saja tidak akan mampu sehingga perlu pihak swasta dan pemangku kepentingan lainnya," kata Jantje.

Bupati berharap bukan BNI saja yang menggerakan perekonomian kerakyatan tapi bisa diikuti oleh semua perbankan terlebih Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam hal ini PT Bank Sulut dan Gorontalo.

Plt CEO BNI Wilayah Manado Julius Aritonang mengatakan, pihaknya akan terus mendorong agar program dan produk BNI selain menguntungkan secara bisnis juga memberikan nilai yang lebih kepada masyarakat.

"Ada begitu banyak produk dan program yang dihadirkan BNI agar sektor riil semakin digerakkan," katanya.

Dia mengatakan, sektor riil yang semakin maju dan berkembang akan berdampak positif bagi perekonomian di daerah. ***3***
(T.KR-NCY/B/S023/S023) 27-02-2016 19:18:38

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024