Manado, 10/2 (Antara) - Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Soni Sumarsono mengatakan provinsi ini menargetkan pemantapan perekonomian daerah ini agar lebih berkualitas pada tahun 2016 ini.

"Karena itu perlu terus diupayakan berbagai terobosan dan langkah strategis untuk mencapai lompatan yang lebih bermakna," kata Gubernur Sumarsono dalam sambutannya dibacakan oleh Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sulut Jane Mendur dalam acara focus grup discussion di Hotel Aston Manado, Rabu.

Dia mengatakan terus berupaya menghempas isu strategis sehingga harus mendapatkan perhatian semua pihak.

"Kita semua yakni masalah sosial ekonomi jika ditangani dengan baik dan cepat pasti ekonomi akan semakin baik juga adanya peningkatan produksi tanaman pangan akan memantapkan perekonomuan Sulut," katanya.

Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Sulut Daniel Pesik mengatakan untuk memantapkan perekonomian di Sulut juga harus dipikirkan sumber daya manusia yang handal.

Apalagi dalam memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) perlu sumber daya yang berkualitas sehingga mampu bersaing dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Ekonomi Sulut yang netkualitas harus dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat baik di Kota maupun hingga pelosok desa.***3***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 10-02-2016 23:02:47

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024