Minahasa Tenggara, 2/2 (Antara) - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Minahasa Tenggara memprogramkan pendampingan kepada petani cabai di daerah tersebut.
"Saat ini kita melakukan pendampingan termasuk juga penyuluhan kepada para petani tentang bagaimana pengembangan cabai yang mereka tanam," kata Kepala Distanak Kabupaten Minahasa Tenggara Elly Sangian di Ratahan, Selasa.
Dirinya menambahkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan maka diharapkan produksi cabai di Minahasa Tenggara bisa meningkat.
"Memang melalui pendampingan ini, kita berharap produksi cabai di Minahasa Tenggara ini bisa meningkat untuk memenuhi kebutuhan di daerah sendiri," ujarnya.�
Dilanjutkan Elly pihaknya akan mengkaji untuk pemberian bantuan kepada para petani yang mengembangkan komuditi cabai tersebut.
"Kalau soal bantuan kepada kelompok tani yang mengembangkan cabai, kita akan kaji lagi jika memang diperlukan mungkin bisa diberikan bantuan," katanya.
Sementara itu menurut Elly saat ini ada pihak swasta yang serius melakukan pengembangan komuditi cabai di Minahasa Tenggara.
"Saat sekarang ada perusahaan yang melakukan pengembangan cabai di Minahasa Tenggara, dan mereka sudah melaporkan ke pihak dinas untuk melakukan penanaman cabai di daerah kita," tandasnya.***3***
(T.KR-FML/B/G004/G004) 02-02-2016 21:02:11

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024