Manado, (AntaraSulut) - Bank Mandiri Area Manado membuka layanan terbatas pada tanggal 2 Januari 2015 untuk melayani berbagai kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

"Pada tanggal 2 Januari 2015 walaupun masih dalam kondisi libur, kami tetap akan membuka layanan kantor namun terbatas," kata Vice President Mandiri Area Manado Hotman Nainggolan di Manado, Rabu.

Hotman mengatakan kantor yang akan melayani layanan terbatas tersebut yakni Bank Mandiri Cabang Dotulolong untuk setoran dan penarikan demi kelancaran Bahan Bakar Minyak (BBM) serta transaksi yang sifatnya terbatas.

Biasanya, kata dia, banyak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang akan membeli untuk kebutuhan masyarakat saat libur akhir tahun.

"Sehingga kami membuka layanan untuk itu. Jangan sampai SPBU kosong hanya karena tidak ada layanan untuk melakukan pembayaran BBM," kata dia.

Dalam menghadapi akhir tahun 2015, pihaknya telah mengantisipasi dengan mempersiapkan beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Manado dan sekitarnya.

"Untuk libur akhir tahun selama tiga hari, kami menyiapkan dana tunai sebanyak Rp100 miliar khusus di Kota Manado, Kota Tomohon, dan Kota Bitung, yakni sebanyak 118 ATM," katanya.

Semua ATM disiagakan dan petugas akan siaga jika ada ATM yang mengalami kekosongan maka akan segera diisi kembali.

"Akan ada petugas di setiap ATM dan dari kantor pusat yang memonitor jika terjadi gangguan dan kekurangan dana di titik-titik ATM tersebut," jelasnya.

Dengan antisipasi ini, katanya, diharapkan masa liburan akhir tahun akan lebih menyenangkan dan kebutuhan akan dana tunai tercukupi. ***3***



Sigit Pinardi

(T.KR-NCY/C/S024/S024) 30-12-2015 19:24:48

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024