Manado, 14/12 (Antara Sulut) - Anggota Brimob BKO dari Mabes Polri kepada Polda Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka pengamanan Pilkada di daerah itu, berakhir atau kembali ke Jakarta.

Berakhirnya tugas itu dilaksanakan dalam suatu upacara pelepasan dipimpin Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung di halaman Sekolah Kepolisian Negara Karombasan Manado, Senin.

Wilmar Marpaung mengatakan apel pelepasan BKO ini merupakan tindak lanjut dari berakhirnya masa penugasan BKO Brimob Mabes Polri di Polda Sulut, yang sejak 6 Desember bertugas di daerah ini.

"Apel ini merupakan suatu kegiatan penting untuk melakukan pengecekan terakhir, personel dan peralatan sebelum pasukan BKO berangkat kembali ke Jakarta," kata Marpaung.

Dia mengatakan selama sembilan hari, telah melaksanakan tugas BKO yaitu pengamanan Pilkada di Sulut dengan hasil keamanan di daerah ini yang kondusif, aman terkendali, setelah pemungutan suara 9 Desember.

Situasi yang kondusif ini d�pat tercipta karena semua personel sudah bekerja dengan optimal di lapangan, walaupun masih terdapat kekurangan.

Akan tetapi itu merupakan hal yang biasa dengan konsekuensi kekurangan tersebut harus selalu kita analisa dan evaluasi untuk pelaksanaan tugas ke depan.

Bagi pasukan BKO patut berbangga dengan kepercayaan tanggung jawab untuk memikul tugas-tugas mulia dalam melaksanakan BKO ini.

Terlebih lagi tugas yang dilakukan telah berjalan dengan baik dan sukses.

"Selama saudara-saudara melaksanakan tugas BKO ini, saya tidak mendengar adanya permasalahan yang timbul yang disebabkan pasukan BKO, dan semua berjalan dengan baik tanpa kendala sedikitpun, sesuai harapan kita bersama," katanya.

Untuk itu kata Marpaung, sebagai Kapolda menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas BKO ini.

"Saudara-saudara telah menunjukkan tekad pengabdian dan semangat yang tinggi secara bersama-sama dengan Polda Sulut dalam mewujudkan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada di Sulut," katanya.

Upacara pelepasan bagi sekitar 200 personel Brimob itu, dihadiri antara lain Wakapolda Sulut Kombes Pol Yudi Hermawan serta sejumlah pejabat utama Polda Sulut. ***2***

(T.J009/B/F003/F003) 14-12-2015 22:14:51

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024