Manado, 8/12 (AntaraSulut) - Telkomsel terus meningkatkan edukasi digital creators kepada anak muda di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

"Program langit musik goes to school sebagai wadah untuk memperkenalkan dan mengedukasi anak muda menjadi digital creators," kata Manager Telkomsel Branch Manado Royke Sumual di Manado, Selasa.

Dia mengatakan melalui program ini, diharapkan bisa menjadi wadah untuk memperkenalkan aplikasi dan website LangitMusik yang baru (Android) di kalangan youth, serta merupakan program edukasi untuk mendukung anak muda menjadi digital creators yang inspirational dan impactful.

"Telkomsel merupakan perusahaan yang peduli akan kebutuhan anak sekolah yang merupakan penerus bangsa khususnya dalam perkembangan teknologi dan komunikasi," katanya.

Dia mengatakan Telkomsel terus berupaya untuk memberikan kemudahan berkomunikasi dalam rangka mempererat hubungan serta membuka wawasan menjadi lebih luas melalui akses dunia maya tanpa batas dengan kecepatan jaringan data Telkomsel yang maksimal," kata Royke.

Perwakilan Program Langit Musik telkomsel Lili Wahyuni mengatakan Telkomsel kembali menggelar acara segmen anak muda yang dikemas dalam Program bertajuk LangitMusik Goes To School di Manado.

Acara yang dilaksanakan di SMKN 1 Manado dengan menghadirkan artis ibukota Isyana Sarasvati. Sekolah ini adalah sekolah yang menduduki peringkat 1 dalam kompetisi celengan langit music, yaitu kompetisi pengaktifan MP3, pengaktifan NSP dan pengaktifan aplikasi LM selama 3 (tiga) bulan.

Kompetisi NSP ini diikuti oleh 20 sekolah yang tersebar di tiga kota, yaitu Manado, Bitung ternate Ternate.

Sebelumnya Telkomsel telah melakukan ke sekolah-sekolah dengan menggelar berbagai kegiatan seperti advokasi digital Telkomsel, dance competition, pentas tari dan puisi serta lomba penulisan mading.

Bagi Sekolah yang memiliki jumlah aktivasi LangitMusik terbanyak selama periode program, Telkomsel mamberikan hadiah berupa mini konser akustik, pilihan artis dihasilkan oleh voting yang diadakan sebelum program serta seluruh program akan melalui www.langitmusik.com.

Kehadiran artis ibukota Isyana Sarasvati sangat dinantikan oleh penggemarnya di Kota Manado Provinsi Sulut.

Isyana Sarasvati dikenal sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu, lahir pada 2 Mei 1993. lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya pernah menjadi penyanyi opera di Singapura. Karir akademiknya di Inggris didapatkan karena beasiswa dan prestasi dia di bidang musik.***3***



(T.KR-NCY/B/M019/M019) 08-12-2015 05:58:50

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024