Minahasa Tenggara, (ANTARA) - Wakil Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli pada saat melaksanakan safari natal di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Efrata Ratatotok dan di GMIM Eben Haezer Belang, mengajak umat Kristen di daerah tersebut menghayati semangat natal.

"Mari kita selaku umat Kristiani agar dapat menghayati semangat natal ini dengan cinta dan kasih antara sesama umat, khususnya yang ada di Minahasa Tenggara," kata Ronald di Ratatotok, Senin.

Dirinya menambahkan sebagai umat yang percaya, tujuan utama dari semangat natal juga agar dapat saling menjaga kerukunan antar umat beragama, dengana menghormati satu dan lainnya.

"Meski kita berbeda dalam hal keyakinan, namun dengan kasih natal ini dapat mengajarkan kita untuk bisa saling mengasihi dan menghormati antar umat beragama, apalagi toleransi di Kabupaten Minahasa Tenggara ini sangat tinggi," ujarnya.

Dirinya pun berharap agar umat Kristiani yang merayakan natal, dapat merayakannya dengan damai suka cita untuk menyambut Tuhan Yesus Kristus.

"Mari kita rayakan natal ini dengan sederhana dan yang terpenting penuh dengan kebersamaan dan cita kasih diantara kita," katanya.

Dirinya pun memintakan para aparat desa, tokoh-tokoh masyarakat dan agama di masing-masing desa untuk mengimbau warganya menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami juga dari pemerintah memintakan agar mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang perayaan natal, sehingga tidak ada gangguan keamanan yang terjadi," tandasnya.

Pada safari natal ini diikuti para pejabat di lingkungan Pemkab, dan para tokoh agama yang ada di Kecamatan Belang dan Ratatotok.***4***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024