Manado, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara mengajak korps pegawai Republik Indonesia (korpri) ikut mempercepat reformasi birokrasi di berbagai tingkatan.

"Korpri juga harus membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja, dan berjiwa gotong royong," kata Wali Kota Tomohon Jimmy Eman saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo pada apel peringatan ulang tahun korpri ke 44 di Tomohon, Senin.

Wali Kota Tomohon menambahkan, sebagai abdi negara dan masyarakat, korpri dituntut mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman, serta menjaga netralitas dalam pesta demokrasi pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang.

"Semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa," ajaknya.

Ketua Korpri Kota Tomohon James AH Rotikan SE mengharapkan dukungan penuh mengakselerasi peningkatan daya saing bangsa.

"Anggota korpri diajak terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi sehingga pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa semakin tinggi," katanya.

Pada apel tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan SK kenaikan pangkat dari golongan IVb ke golongan IVc oleh Wali Kota Tomohon kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ronny Lumowa SSos MSi dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP.

Selanjutnya, penyerahan piala dan hadiah kepada tim penggerak PKK Kelurahan Kolongan Satu sebagai utusan Badan Ketahanan Pangan Kota Tomohon yang menjadi juara lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis pangan lokal tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Kelurahan Kolongan akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara pada lomba serupa tingkat nasional tahun 2016 di Semarang, Jawa Tengah pada Peringatan Hari Pangan Sedunia ke- 36, serta penyerahan penghargaan lainnya.***1***







(T.K011/B/G004/G004) 30-11-2015 22:26:23

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024