Minahasa Tenggara, 30/11(Antara) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengaku pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) siap membangun sejumlah fasilitas olah raga di daerah tersebut.
"Pemerintah Kabupaten sangat memperhatikan dunia olah raga di daerah ini, termasuk dengan membangun fasilitas olah raga," kata James di Ratahan, Minggu.
Dirinya menuturkan saat ini sejumlah fasilitas olah raga telah dibangun, sebagai sarana pendukung bagi para atlet maupun masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas yang memadai.
"Seperti saat ini sedang dalam pembangunan gelanggang olah raga yang ada di seputaran kantor bupati, kami berharap ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.
Namun menurut James, terkait adanya beberapa usulan dari kecamatan-kecamatan untuk membangun fasilitas olah raga, dirinya memintakan status kejelasan lahan yang akan disiapkan.
"Syaratnya, lapangan atau lahan yang akan kita bangun, harus dihibahkan ke pemerintah kabupaten, apalagi rencana kita akan bangun beberapa tribun di lapangan-lapangan olah raga," ujarnya.
James menuturkan, Pemkab akan serius memperhatikan pengembangan dunia olah raga di Kabupaten Minahasa Tenggara dengan mendukung setiap agenda olah raga yang dilaksanakan.
"Pastinya kegiatan-kegiatan olah raga Pemkab akan terus memberikan dukungannya, sehingga lahir atlet-atlet berprestasi dari Minahasa Tenggara," tandasnya.***4***


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024