Minahasa, (ANTARA) - Dua pebalap dari Kabupaten Minahasa Tenggara yang tergabung dalam tim JS Racing (JSR), berhasil menjuarai dua kelas yang diperlombakan pada kejuaraan daerah (Kejurda) offroad yang dilaksanakan di sirkuit Unima Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulut, Minggu.

"Kami berhasil juara di dua kelas, yakni juara pada kelas 1000 cc dengan pebalap Beni Ompi dan juara pada kelas 4000cc dengan pebalap Winsi Sigar," kata Sekretaris Tim JS Racing Beni Ompi di Tondano, Minggu.

Dirinya menambahkan, prestasi yang diperoleh tersebut menjadi bukti jika pebalap asal Kabupaten Minahasa Tenggara bisa menunjukan prestasi di dunia otomotif khususnya offroad.

"Meski kami tergolong baru, tapi kami sudah bisa buktikan tim JS Racing dengan pembalap-pembalap dari Minahasa Tenggara bisa tampil sebagai juara," katanya.

Selain itu menurut Beni, prestasi yang diraih pembalap bersama tim tak lepas dari dukungan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap selaku pembina utama.

"Kami berterima untuk rakyat Minahasa Tenggara, khususnya Bupati yang selalu memberikan segala dukungan penuh bahkan hadir langsung memberikan dukungan, bahkan sampai kendaraan untuk lomba sehingga kami bisa menjadi juara," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut kata Beni, Bupati berharap agar prestasi dari para pebalap offroad terus mengukir prestasi dan menjadi kebanggaan dari masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dirinya menambahkan, tim JS Racing dengan sejumlah pebalap dari Kabupaten Minahasa Tenggara nantinya akan mengikuti beberapa agenda kejuaraan offroad tingkat daerah dan nasional.

"Setelah kejuaraan offroad di Minahasa, kita akan langsung bersiap untuk beberapa agenda kejuaraan lainnya baik daerah maupun nasional," tandas Beni.
***4***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024