Jorie M R Darondo

Manado, 14/11 (Antara) - Debat terbuka calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) peserta Pilkada Desember 2015 membahas energi, lingkungan serta stabilitas daerah.

"Debat kedua yang dilaksanakan saat ini dengan tema energi, lingkungan serta stabilitas daerah," kata Ketua KPU Sulut Yessy Momongan saat membuka debat terbuka, di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara, Sabtu malam.

Debat terbuka tersebut diikuti tiga pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) masing-masing Olly Dondokambey/Steven Kandouw, Maya Rumantir/ Glenny Kairupan, Benny Mamoto/David Bobihoe.

Yessy Momongan mengatakan, tahapan kampanye Pilkada gubernur dan wakil gubernur terus berlanjut sampai tanggal 5 Desember 2015.

Bagian KPU untuk mengkampanyekan tiga pasangan Cagub dan Cawagub Sulut terkait dengan profil , visi misi, program pasangan calon.

Untuk itu tema energi, lingkungan dan stabilitas daerah, para panelis dan moderator akan mengelaborasi lebih dalam.

"Sehingga akan memastikan bahwa masyarakat Sulut dari Miangas sampai Pinogaluman, akan mengatahui visi misi dan program pasangan calon dan memantapkan hati untuk datang di TPS pada 9 Desember 2015," katanya.

Pada debat tersebut, juga disaksikan pendukung dari masing-masing pasangan calon.

Sebelumnya pada 7 November 2015, KPU Sulut juga telah melaksanakan debat terbuka pertama dengan tema pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat.

Tiga pasangan calon pada Pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulut masing-masing nomor urut satu Olly Dondokambey/ Steven Kandouw diusung PDI Perjuangan, Maya Rumantir/Glenny Kairupan diusung Partai Demokat dan Partai Gerindra serta Benny Mamoto/ David Bobihoe diusung Partai Golkar, PKPI dan PKS. ***2***

(T.J009/B/T007/T007) 14-11-2015 22:57:33

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024