Manado, 4/11 (AntaraSulut) - Profit yang berhasil didapat oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Manado sampai Oktober 2015 mencapai Rp1,1 triliun.

"Profit yang diraih BRI Manado yang mencapai Rp1,1 triliun hingga akhir Oktober 2015 tersebut tak lepas dari penyaluran kredit yang cukup tinggi," kata Pimipinan Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Joshua Palti Hutapea di Manado, Rabu.

Joshua mengatakan profit yang didapatkan sebesar Rp1,1 triliun, jumlah tersebut masih akan terus berkembang sampai dengan akhir tahun.

"Untuk profit yang kami dapat sebesar Rp1,1 triliun, paling besar dari keuntungan menyalurkan kredit," ujarnya.

Profit yang didapatkan sebagian besar kontribusinya berasal dari kredit yang mencapai sekitar 72 persen. Selain itu, ada pendapatan dari administrasi.

"Namun untuk pendapatan dari `fee based income` seperti administrasi, sms banking, pembukaan tabungan baru dan pembayaran nontunai lainnya namun tidak terlalu besar, namun masih lebih banyak dari kredit," tuturnya.

Dia menjelaskan, profit yang didapatkan akan digunakan untuk ekspansi perluasan bisnis untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"BRI akan berupaya memberikan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat khususnya di wilayah kerja BRI Manado yakni Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara," jelasnya

Dia mengatakan hingga akhir Oktober 2015 penyaluran kredit BRI Manado mencapai Rp21,4 triliun dari target tahun 2015 sebesar Rp22,4 triliun.

Untuk penghimpunan dana masyarakat oleh BRI Manado sebesar Rp11 triliun dari target tahun 2015 sebesar Rp11,9 triliun. ***3***

(T.KR-NCY/B/S027/S027) 04-11-2015 13:56:59

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024