Manado, 28/10 (AntaraSulut) - Gerakan Sulawesi Utara (Sulut) menanam merupakan salah satu upaya untuk menarik kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional datang ke daerah tersebut.

"Pencanangan Gerakan Sulut Menanam dalam waktu dekat ini, selain menghijaukan Sulut juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Manado dan sekitarnya," kata Penjabat Gubernur Sulut Sonny Sumarsono di Manado, Rabu.

Sonny mengatakan jika provinsi ini hijau dan bersih serta udaranya penuh dengan oksigen dan sehat maka akan banyak orang yang pastinya memilih berlibur dan menghabiskan waktu di Sulut.

"Apalagi wisatawan asing, sangat menginginkan kondisi alam yang bersih dan bebas polusi," jelasnya.

Lewat gerakan Sulut Menanam ini, kata Sonny, pemerintah akan menyiapkan satu juta pohon yang nantinya akan disebarkan di 15 kabupaten dan kota untuk mengembalikan pohon-pohon yang rusak akibat kemarau dan kebakaran.

"Saya ingin provinsi Sulut ketika dilihat dari udara semua tampak hijau tidak ada yang gundul," kata Sonny.

Dia berharap semua jajaran pemerintahan, swasta dan masyarakat dapat mendukung gerakan ini dengan sama-sama menanam pohon.

"Bibit pohon tersebut akan disiapkan pemerintah, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, kita hanya siap menanam saja," jelasnya.

Untuk mendapatkan daerah yang sehat dan penuh oksigen maka sejak sekarang kita harus bergerak, melakukan upaya-upaya agar target segera tercapai.***1***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024