Manado, 28/10 (AntaraSulut) - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia melakukan kerja sama dengan perbankan guna membiayai penumpang yang hendak bepergian.

"Kerja sama yang dilakukan pihak Citilink Indonesia dengan perbankan yakni untuk memberikan kemudahan kepada penumpang untuk membeli tiket dengan jumlah yang banyak jika hendak melakukan perjalanan wisata atau sebagainya," kata Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho di Manado, Rabu.

Hans mengatakan jadi penumpang bisa membayar secara cicil dengan bunga nol persen kepada sejumlah bank yang sudah bekerja sama dengan Citilink.

"Perbankan yang sudah melakukan kerja sama dengan Citilink yakni BCA, Permata Bank, BRI, Mandiri, CINB Niaga, Citibank," jelasnya.

Hal ini bisa berlaku untuk semua penumpang Citilink,namun yang lebih diutamakan yakni customer loyal," jelas Hans.

"Pengan adanya kemudahan ini, masyarakat bisa membawa seluruh keluarga jika hendak melakukan perjalanan tanpa harus khawatir menyiapkan dana terlebih dahulu, karena bisa bekerjasama dengan bank," jelasnya.

VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan Citilink mengangkut 6,9 juta penumpang selama Januari hingga September 2015 yakni meningkat 28,8 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2014 yang hanya 5,3 juta penumpang.

Saat ini, katanya, Citilink menerbangi 25 kota, mengoperasikan 110 rute dan memiliki sebanyak 214 frekunsi penerbangan setiap hari.

Diakui Citilink sebelumnya hanya melayani penerbangan di Wilayah Barat Indonesia, dan saat ini akan terus berekspansi di Timur sebagai wujud dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam mengembangan Wilayah Timur.***1***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024