Minahasa Tenggara, (ANTARA Sulut) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggaraa menargetkan pencetakan 3.000 keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) sampir akhir tahun 2015.

"Kita mendapatkan target dari Dirjen sebanyak seribu keping, tapi kami targetkan sampai tiga ribu keping KTP," kata David Lalandos Kepala Disdukcapil Minahasa Tenggara di Ratahan, Selasa.

David menambahkan, proses pencetakan KTP saat ini telah diberikan kewenangan untuk melakukan pencetakan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Apalagi sejak awal tahun 2015 kita sudah diberikan kewenangan untuk melakukan pencetakan, makanya kita yakin bisa melampaui target," katanya.

Lebih lanjut menurut David, peningkatan target pencetakan KTP ini sesuai dengan program Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, agar semua warga yang telah melakukan perekaman langsung memperoleh KTP.

"Makanya kita maksimalkan pencetakannya, apalagi kita sekarang ada 5.000 blangko KTP yang siap untuk dicetak," ujarnya.

David menambahkan untuk lebih memaksimalkan pencetakan, tahun ini pihaknya akan mendapatkan bantuan alat pencetak KTP dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"Jadi kami sangat yakin pencetakan KTP di Minahasa Tenggara akan lebih maksimal sehingga sesuai dengan target," tandasnya.

Sementara itu di Kabupaten Minahasa Tenggara ada 85.000 warga wajib KTP, dan sampai saat ini ada 56.000 warga yang telah memiliki KTP.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor :
Copyright © ANTARA 2024