Minahasa Tenggara, (ANTARA Sulut) - Kepala PT PLN Unit Ratahan Iwan Hutayulu mengatakan, pihaknya dapat mengupayakan pemasangan aliran listrik ke lokasi objek wisata di Kabupaten Minahasa Tenggara jika ada usulan dari pemerintah setempat.

"Minimal ada usulan dari pemerintah kecamatan dalam bentuk proposal kita bisa upayakan di kantor wilayah untuk mendapatkan jaringan listrik," katanya di Ratahan, Rabu.

Dirinya menuturkan untuk pemasangan jaringan listrik tersebut dapat diupayakan jika permintaan tersebut langsung disampaikan ke pihaknya.

"Kita tidak mungkin melakukan pemasangan jika tidak ada permohonan dari pemerintah setempat, apalagi ini untuk ke lokasi wisata," ujarnya.

Dirinya menuturkan saat ini pihaknya baru sebatas mendapatkan penyampaian secara lisan terkait pemasangan jaringan listrik ke objek wisata seperti di objek wisata Gunung Soputan.

"Saat ini kita juga hanya dengar, kita berharap pemerintah kecamatan segera mengajukan proposal untuk disampaikan ke kantor wilayah," tandasnya.

Sementara itu tokoh pemuda Minahasa Tenggara Ryan Sandag pemerintah kecamatan dapat segera mengajukan proposal pembangunan jaringan listrik di Gunung Soputan.

"Saat ini pemerintah kabupaten sudah menjadikan kawasan Gunung Soputan jadi objek wisata seharusnya pemerintah Kecamatan Silian berinisiatif untuk mengusulkan proposal pembangunan jaringan listrik sehingga objek wisata ini akan dikembangkan," katanya.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor :
Copyright © ANTARA 2024