Manado, (AntaraSulut) - Telkomsel area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) menyerahkan hewan qurban dalam rangka hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 24 September 2015.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Telkomsel secara serentak mengadakan kegiatan qurban di Hari Raya Idul Adha 1436 H yang diselenggarakan di empat area lokasi beroperasinya perusahaan, yaitu Sumatera, Jabodetabek-Jabar, Jawa-Bali dan Pamasuka," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah melalui Branch Manager Telkomsel Manado Royke Sumual di Manado, Rabu.

Untuk Area Pamasuka, katanya, Telkomsel menyalurkan 26 ekor sapi dan 40 ekor kambing dengan berat total 10.000 kg daging qurban di  18 titik kantor layanan Telkomsel Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan.

Penyembelihan hewan qurban di pusatkan di Gedung Baruga Telkomsel Jalan Andi Pangeran Pettarani. Telkomsel juga menyalurkan hewan qurban dibeberapa titik wilayah perbatasan Indonesia dan lokasi berdirinya BTS Telkomsel.

Di tahun 2015 ini Telkomsel menyerahkan 655 hewan qurban senilai lebih dari Rp4,6 miliar yang terdiri dari 119 sapi dan 536 kambing.

Dia mengatakan hewan qurban adalah bentuk dari kepedulian sosial Telkomsel yang ingin berbagai kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami terhadap kinerja yang telah diraih hingga saat ini, yang merupakan hasil dari kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan Telkomsel.

Royke menjelaskan bahwa hewan qurban yang diberikan merupakan sumbangsih dari perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia yang disalurkan melalui Majelis Ta¿lim Telkomsel (MTT) dan diharapkan dapat membawa berkah dan bermanfaat bagi semua pihak.

Jumlah paket qurban yang akan didistribusikan oleh Telkomsel kepada golongan masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima di berbagai wilayah Indonesia adalah sebanyak lebih dari 33.000 paket, dengan target penerima manfaat program yaitu masyarakat/komunitas di sekitar Base Transceiver Station (BTS), masyarakat komunitas di sekitar kantor pelayanan (GraPARI Telkomsel), masyakarat di titik terluar, dan komunitas lainnya.

Kegiatan qurban yang selalu dilakukan setiap tahun di momen Idul Adha adalah bentuk komitmen kepedulian sosial Telkomsel yang selalu ingin melakukan peningkatan dan kebaikan untuk masyarakat. Tahun ini secara keseluruhan nilai bantuan qurban Telkomsel meningkat 60 persen dibandingkan tahun lalu, seiring dengan semakin luasnya cakupan wilayah operasional Telkomsel.

Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 144 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 97.000 BTS.

Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Dalam memasuki era mobile broadband, salah satu program yang dicanangkan Telkomsel adalah membangun Broadband City di Indonesia, dimana saat ini telah mencapai 300 kota. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 400 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.***4***


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024