Minahasa Tenggara, (ANTARA Sulut) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap meminta warga dapat bersama-sama pemerintah menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Saya minta warga dapat menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Sulut," kata James di Ratahan, Jumat.

Dia pun meminta para pendukung masing-masing calon yang ada di Minahasa Tenggara tidak saling memprovokasi, yang berdampak pada terganggu keamanan dan ketertiban.

"Mari saling menghormati setiap pilihan calon, karena setiap masyarakat ada pilihannya masing-masing termasuk juga saya ada pilihan pribadi," katanya.

Selain itu menurut James, pemerintah desa harus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait menjaga keamanan jelang Pilkada.

"Karena pemerintah desa menjadi ujung tombak dari pemerintah di masyarakat, saya harapkan lebih sering menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan," ujarnya.

Dirinya pun berharap seluruh masyarakat Minahasa Tenggara dapat menyukseskan proses Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

"Saya berharap seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih nantinya dapat berpartisipasi pada pesta politik untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut," tandasnya. ***2***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024