Manado (ANTARA Sulut) - Keinginan membangun Manado menjadi salah satu kota yang paling melayani di dunia, serta sebagai pusat perdagangan menjadi visi pasangan Hanny Joost Pajouw dan Gregorius Tonny Rawung (HJP deng Torang) dalam Pilkada Manado.

     "Visi dan misi pasangan usungan PDIP dan Nasdem ini, patut diacungi jempol, karena hendak membawa kota ini jadi lebih baik kedepan, jika keduanya dipercayakan memimpin Manado selama lima tahun kedepan, mulai 2010-2015," kata Anggota Fraksi PDIP di DPRD Manado, Richard Sualang, di Manado, Senin. 

     Sualang mengatakan, untuk mewujudkan visi tersebut, pasangan HJP deng Torang, sudah menetapkan lima misi sebagai jembatan menuju visi mereka tersebut. 

     "Pertama pasangan HJP deng Torang akan menjadikan Manado yang penuh dengan hiburan dan pariwisata dimana akan menghadirkan banyak wisatawan ke daerah ini, kemudian menjadikan Manado sebagai pusat perdagangan," katanya. 

     Kemudian pasangan HJP deng Torang juga akan menjadikan Manado sebagai kota transit, sehingga berbagai penerbangan dari ke wilayah timur serta keluar negeri akan menyinggahi Samratulangi dan sudah pasti akan mendatangkan keuntungan bagi Manado. 

     Kemudian keduanya bertekad menjadikan Manado sebagai pusat tujuan pendidikan, destinasi kesehatan, sehingga akan mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit bagi Manado, karena kedepanya menjadi tujuan utama kunjungan dalam berbagai bidang. 

     "Kami sangat berharap hal ini bisa dilaksanakan supaya Manado bisa menjadi lebih baik kedepan," katanya. ***





Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024