Manado, 3/9 (Antara Sulut) - Parjurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII Manado, melaksanakan latihan penanggulangan huruhara (PHH), peraturan penghormatan militer (PMM) dan peraturan baris berbaris (PBB).

"Setiap prajurit agar mengikuti latihan dengan serius dan semangat tinggi karena dengan demikian akan terbentuk prajurit yang militan dan berdisiplin tinggi," kata Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Manado Laksamana Pertama TNI Mahanan Simorangkir dalam sambutan yang dibacakan Asops Lantamal Kolonel Laut (P) AM. Susanto, di Manado, Rabu.

Kegiatan itu dalam rangka latihan rutin prajurit Lantamal Manado yang diselenggarakan setiap triwulan.

Kadispen Lantamal Manado Mayor Laut (KH) Budiyanto, mengatakan selain latihan PHH, PPM dan PBB juga melaksanakan Binsik (pembinaan fisik) lari siang dengan menempuh jarak empat kilometer.

Pelaksanan Binsik yang dipimpin Pelaksana Denma Lantamal Mayor Laut (PM) Dian Sumpena mulai dari Mako Lantamal Manado melewati jalan Yos Sudarso - Kompleks Rumah dinas TNI AL Kalama Baru - Kolam Pancing - Rusunawa TNI AL - perbukitan Kalama - Kompleks Rumah dinas TNI AL Kalama Lama, selesai di Mako Lantamal.

Mayor Laut (PM) Dian Sumpena mengatakan, bahwa kegiatan Binsik merupakan salah satu sarana pembinaan fisik prajurit, untuk meningkatkan kemampuan kesamaptaan perorangan prajurit. @antarasulut.com

Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024