oleh Jorie M R Darondo

Manado,31/8 (Antara) - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado Kolonel Marinir Yuniar Lutfi membuka safari logistik jajaran Lantamal di Manado, Senin.

"Pembinaan logistik diarahkan pada efektivitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya yang tersedia dengan pemilihan cara bertindak serta penetapan prioritas," kata Danlantamal Manado Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir dibacakan Yuniar Lutfi.

Arah pembinaan tersebut diantaranya mempertahankan alutsista yang ada tetap siap tempur melalui perpanjangan usia pakai, memelihara kesiapan operasional alutsista.

"Kemudian melaksanakan penambahan unsur secara bertahap untuk menggantikan unsur-unsur yang harus dihapus, meningkatkan kemampuan Fasharkan dan melaksanakan proses alih bina perencanaan dan pembangunan pangkalan," katanya.

Wakil Ketua Tim IV Safari Logistik Mabesal Kolonel Laut (T) Ngatminto mengatakan kegiatan safari logistik merupakan implementasi dari fungsi pengawasan staf umum logistik TNI Angkatan Laut kepada satuan bawah di jajaran.

Kegiatan safari logistik dengan tujuan untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang perkembangan kegiatan di bidang logistik tahun anggaran 2015, serta permasalahan dan kendala yang dihadapi dan rencana usulan kegiatan tahun anggaran 2016.

Kegiatan Safari Logistik ini diharapkan dapat mengumpulkan data dan informasi tentang kondisi fisik yang ada di lapangan guna memberikan gambaran dalam merencanakan pembangunan di bidang logistik dengan skala prioritas sehingga dengan keterbatasan anggaran yang ada dapat digunakan untuk kegiatan yang tepat sasaran.

"Kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan solusi dari beberapa permasalahan yang ada di Lantamal dan Lanal, sehingga kedepannya permasalahan yang ada di pangkalan-pangkalan dapat diatasi secara bertahap namun pasti," katanya.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pejabat utama Lantamal Manado antara lain, Asrena Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, Asintel Letkol Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Aslog Letkol Laut (T) Pat Rubedo, dan diikuti oleh para Kadis/Kasatker Lantamal VIII serta para Pamen/Pama Lantamal Manado.@antarasulut.com

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024