Manado,(ANTARA Sulut) - Diam-diam pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Harley AB Mangindaan dan Jemmy Asiku (Ai-JA) ternyata sudah punya program yang bersentuhan langsung dengan Lansia, anak muda, ibu hamil (Bumil) dan menyusui serta jomblo, jika Tuhan berkenan mereka memimpin Manado, lewat Pilkada 9 Desember. 

     "Kami punya program yang menyentuh langsung masyarakat Manado dan disampaikan lewat visi dan misi oleh Pak Ai, dalam kampanye," kata Calon Wali Kota Jemmy Asiku, di Manado, Jumat. 

     JA, sapaan akrab calon wakil wali kota usungan partai Gerindra dan Hanura tersebut mengatakan, keempat program khusus tersebut, adalah tambahan dari delapan yang ada dan dilaksanakan oleh pemerintahan sekarang atau delapan plus. 

     JA menjelaskan, delapan program sekarang tidak akan dihilangkan, karena Ai Mangindaan, adalah bagian dari pemerintahan sekarang maka sudah seharusnya dipertahankan, dan ditambah dengan yang belum dilaksanakan sekarang ini. 

     JA menjelaskan, program untuk Lansia bertujuan membuat mereka bahagia di hari tua dan panjang umur, karena nanti akan ada taman khusus mereka, kemudian untuk para Bumil dan menyusui diberikan perhatian khusus, agar nanti mereka sehat dan bisa melahirkan dan membesarkan generasi muda penerus bangsa ini, dengan kuat.

     Sedangkan bagi anak muda, dia mengatakan, akan disediakan tempat khusus untuk menyalurkan semua bakatnya, seperti musik, olahraga dan lainnya, yang pasti akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga semua bakatnya dapat tersalur secara positif. 

     "Nahhh untuk yang jomblo, kami punya kiat khusus dengan menyediakan taman bagi mereka, agar bisa menemukan pasangan hidup tentu saja bertemu dengan cara baik sehingga bisa membentuk keluarga bahagia," katanya. 

     Pengusaha muda dan enerjik tersebut mengatakan, masih ada sejumlah program yang disiapkan tetapi nanti akan disampaikan kepada calon konstituen mereka. 
    
     "Tujuan dan keinginan kami berdua itu jelas, ingin membangun masyarakat dan kota Manado jadi bersinar sehingga semua warganya merasa aman dan nyaman tinggal di kota sendiri," katanya. 

     Dia mengatakan, berdua dengan Ai Mangindaan, lima misi mereka sudah disampaikan kepada masyarakat dalam kampanye damai di lapangan sparta Tikala, di hadapan massa pendukungnya yang disambut tepukan tangan dan decak kagum para pemilih.  


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024