Manado, 25/8 (AntaraSulut) - Telkomsel terus mendorong penggunaan uang elektronik keluaran perusahaan itu, t-cash, di Kota Manado, Sulawesi Utara, guna mendukung program Bank Indonesia (BI) yakni gerakan nasional nontunai (GNNT).

"Tahun ini kami fokus pada penggunaan t-cash bagi pelanggan Telkomsel di Kota Manado dan sekitarnya," kata Branch Manager Telkomsel Manado Royke Sumual di Manado, Selasa.

Royke mengatakan pihaknya telah menyediakan t-cash tap sebanyak 500 stiker secara gratis untuk 500 pelanggan pertama yang datang mendaftar di Grapari Manado.

Dengan menggunakan t-cash tap maka pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi keuangan baik pembelian pulsa, listrik, maupun belanja di mini market.

T-cash tap ini sebagai pengganti kartu debit. "Jadi, seperti uang tunai tapi dalam bentuk stiker," kata dia.

Humas Telkomsel Manado Erwin mengatakan dengan t-cash tap akan ada diskon di beberapa outlet seperti McDonald, Wendy`s, Buskin Robbins.

Selain digunakan untuk belanja, t-cash tab juga bisa digunakan melakukan transaksi keuangan lainnya, tinggal mengikuti petunjuk di *800#.

Bagi pelanggan Telkomsel yang menggunakan rekening BNI, Mandiri, dan Bank Mega bisa langsung lakukan SMS banking.

"Telkomsel selalu bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam mengedukasi masyarakat agar menggunakan nontunai, karena selain aman juga banyak keuntungan," kata dia.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024