Minahasa Tenggara, 31/7 (Antara) - Kepolisian Daerah(Polda) Sulawesi Utara(Sulut) akan mengampanyekan anti kekerasan di daerah tersebut, dalam upaya meminimalisir tindak kriminal di masyarakat.
"Kita akan menggelar kampanye anti kekerasan kepada seluruh elemen masyarakat di Sulawesi Utara, sebab saat ini seperti diketahui sudah banyak kekerasan yang terjadi," kata Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung saat Sosialisasi Kamtibmas/HAM di Gereja GMIM Syalom Esandom, Tombatu, Jumat.
Dia menambahkan kampanye anti kekerasan ini akan melibatkan seluruh elemen masyarakat baik dari tingkat provinsi, kota, kabupaten, sampai ke tingkat desa/kelurahan.
"Nantinya kami akan mengikutsertakan seluruh pihak baik tokoh-tokoh masyarakat, agama, serta pemerintah dari semua tingkatan," katanya.
Kampanye tersebut akan dilakukan di Polda dan semua Polres yang tersebar di Sulut untuk mengenjarkan kampanye gerakan anti kekerasan kepada masyarakat.
"Kampanye ini akan digalakkan, dan nantinya akan dilakukan dari tingkat Polda sampai ke Polres, dengan melibatkan semua masyarakat," tuturnya.
Wilmar mengharapkan dengan adanya kampanye gerakan anti kekerasan ini, aksi-aksi kriminal di tingkat masyarakat dapat diminimalisir
"Diharapkan dapat meminimalisir kekerasan di Sulut, karena ini merupakan langkah awal untuk pencegahan dan antisipasi pada masyarakat," tandasnya.***2***


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024