Manado, (AntaraSulut) - Pendidikan anak usia dini (PAUD) Puspa Dendengan Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerapkan pola pendidikan terintegrasi.

"Dengan pola pendidikan terintegrasi, bukan hanya anak yang mendapatkan pendidikan, orangtua yang menunggu anaknya saat bermain dan belajar, akan mendapatkan kursus komputer gratis oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Mapalus Dendengan dalam binaan Kementerian Komunikasi dan Informatika, terbaik nasional 2012," kata Kepala Sekolah PAUD Puspa Dendengan Piet H Pusung di Manado, Kamis.

Paud Puspa Dendengan Manado, kata Pusung didirikan guna menjangkau anak-anak usia dini dengan memberikan berbagai pendidikan dasar agar setelah masuk sekolah bisa mengikuti dengan baik," kata

PAUD Puspa Dendengan Dalam adalah PAUD pertama yang terintegrasi dengan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) yang merupakan bagian dari program Indonesia Pintar, didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kota Manado dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara.

Dia mengatakan dengan hadirnya PAUD ini,mampu menjangkau semua anak agar bisa mendapatkan pendidikan sejak kecil dengan gratis tapi bukan murahan," jelas Piet.

Piet mengatakan PAUD Puspa Dendengan Dalam membuka pendaftaran untuk kelas Playgroup (usia 2-4 tahun). Kelas dimulai bulan Agustus 2015, diawali dengan Seminar Parenting pada tgl 5 Agustus 2015, dengan pembicara dari psikolog, dokter anak, dan pakar teknologi utk menjelaskan aplikasi permainan PAUD.

Biaya pendaftaran dan pendidikan gratis, sehingga masyarakat bisa membawa anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

Karena, katanya, masa depan bangsa juga terletak pada generasi penurus cita-cita bangsa, sehingga perlu dibentuk karakter yang baik sejak usia dini.***4***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 30-07-2015 10:00:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024