Manado, (AntaraSulut) - Ketika menyebut Pulau Bali, semua orang pasti akan langsung teringat pada liburan. Pulau dengan pesona alam dan budaya paling eksotis ini memang merupakan destinasi liburan yang sangat mengasyikan bagi siapa saja.

Keunggulan pariwisata itulah pula yang membuat hotel bintang lima di Bali semakin banyak bermunculan. Bahkan, rata-rata menjadi yang terbaik di dunia. 

Rekomendasi kali ini sengaja memilihkan dua hotel bintang lima  terbaru di Bali yang memiliki fasilitas spektakuler dan patut dijadikan alternatif untuk perjalanan Anda selanjutnya.

The Trans Resort Bali 
Jalan Kerobokan
 
Resor satu ini baru hadir sejak akhir tahun 2014 lalu. Di sinilah Anda akan disuguhkan dengan kemewahan khas kebudayaan Bali. Keindahan hotel ini sangat kental nuansa Bali dengan detail eksterior dan interior yang luar biasa menakjubkan. Mulai dari pintu gerbang berbentuk kulkul, dinding berukiran motif Bali, balai pertemuan berkonsep wantilan, lampu gantung berbentuk bunga teratai, hingga 16 villa bergaya rumah adat Bali.

Bahkan, keindahan resor ini selayaknya membawa para tamu menjelajahi galeri seni. Semenjak memasuki lobi hingga tiba di kamar tamu, Anda akan disambut dengan beragam lukisan tentang Bali yang dibuat oleh pelukis maestro Nyoman Gunarsa dan Sunaryo. Ada pula patung selamat datang dipajang di lobi dengan bahan unik dari uang kepeng, tanah liat, kuningan, dan kayu.

Dengan luas lahan 2 hektar, The Trans Resort Bali menyediakan 200 kamar tamu dan suites mewah. Kamar Premier (yang paling sederhana) bahkan sudah memiliki jacuzzi dan balkon pribadi. 16 vila pribadi diberi nama “Kampung” dengan bentuk bangunan tradisional Bali beratap jerami dan pintu gapura kayu. Vila seluas 350 meter tersebut sangat mewah dan memiliki kolam renang pribadi.

Perihal fasilitas, hotel yang bisa Anda temukan tak jauh dari Seminyak Square dan Pantai Gado-gado ini punya restoran dengan suguhan menu khas Indonesia, Cina Klasik, dan Barat. Ada pula lounge eksklusif dan rootop bar berpemandangan Samudera Hindia. Untuk relaksasi dan rekreasi, The Trans Resort Bali punya spa, pusat kebugaran, sauna dan steam, kolam renang dengan pasir pantai asli dan air terjun, klub anak, dan butik. Pusat bisnisnya hadir berupa Grand Ballroom berkapasitas 1.100 tamu.
 
Alaya Resort Ubud 
Jalan Raya Hanoman

Butik resor ini baru hadir secara resmi di Pulau Dewata mulai 22 Juni 2013 lalu. Resor ini menampilkan paduan nuansa modern dan tradisional di tengah alam hijau, sebagaimana sudah menjadi ciri khas hotel mewah di Desa Ubud. Keistimewaan Alaya terdapat pada lokasinya yang strategis diapit Restoran Bebek Bengil dan Monkey Forest. Bangunan hotel menggunakan material utama berupa bambu kuning dengan hamparan sawah hijau keemasan sebagai pemandangan khas sekitarnya.

Hotel ini menyediakan 60 unit kamar tamu bernuansa alam yang juga istimewa dengan krey bambu (bergambar siluet petani yang sedang mengembalakan bebek) pada dinding di belakang kepala tempat tidur. Ornamen marmer berwarna batu alami nampak tegas dan indah menjadi meja wastafel, alas tempat tidur, sekaligus lantai. Setiap kamar memiliki teras pribadi berpemandangan sawah.

Hotel ini menyediakan beagam fasilitas istimewa. Pastinya ada spa tradisional yang dipersembahkan Dala Spa. Restoran Petani menjadi tempat makan andalan dengan hidangan khas Indonesia, serta masakan rumahan regional sebagai menu sepanjang hari. Bamboo Bar menjadi tempat bersantai yang asyik di tengah alam Ubud. Jangan lewatkan pula sensasi bermain air di kolam renang bernuansa alam yang lengkap dengan bale santai di sekitarnya. Pinggiran kolam renang menggunakan batu alami, dengan jembatan kayu melintas di tengahnya menjadikan suasana berenang benar-benar menyegarkan.

Alaya Resort Ubud menyediakan bale tradisional Bali yang berdiri menjorok ke sungai kecil dan dikeliling flora lokal. Bale tersebut dapat difungsikan untuk acara kelas yoga, kelas tari bali, kelas memasak dan membuat banten (sesajen), hingga acara privat seperti pernikahan dan makan malam romantis.


Pewarta :
Editor : Pemasaran
Copyright © ANTARA 2024