SITARO (24/7) AntaraSulut - Sebanyak 178 pejabat dilantik dan dikukuhkan menduduki jabatan struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro oleh Bupati Toni Supit di Aula Kadademahe Ondong, Kamis siang.

"Ini dilakukan dalam kerangka rotasi promosi dan penyegaran, juga sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan masyarakat," kata Bupati Supit dalam sambutan usai mengambil sumpah dan melantik.

Pengambilan sumpah dan pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Bupati Sitaro No 821.2/SK/26/BKDD/2015 tentang pengangkatan pejabat struktural, oleh Kabid Pengembangan Marlon Dalentang.

Pejabat struktural yang dilantik berjumlah 159 orang terdiri dari eselon III, di antaranya sejumlah camat, kepala bagian, sekretaris beserta kepala bidang pada dinas dan badan, serta eselon IV yang terdiri daro kepala sub bagian maupun sub bidang hingga kepala seksi.

Pada deretan camat yang dilantik ada Nico Mamahit, mantan Sekretaris Bappeda yang mendapat tugas baru sebagai Camat Siau Timur Selatan yang sekira satu tahun terakhir dijabat Yeheskiel Sasela sebagai pelaksana tugas camat.

Sekretaris Kecamatan Tagulandang, Jekson Baginda yang menjabat pelaksana tugas didefinitifkan menjadi Camat Tagulandang. Rotasi terjadi pada posisi camat Siau Tengah Dikson Tadete yang dilantik menjadi Camat Siau Barat Selatan, jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Julin Mose.

Kabag Humas Seska Kahiking dirotasi dan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Kesra, dan jabatan yang ditinggalkan Kahiking digantikann oleh Hendrik Lalamentik yang sebelumnya adalah sekretaris BKDD.

Rotasi juga terjadi di eselon IV, di antaranya Kasubag Pemberitaan Jenny Bawoleh digeser menjadi Kasubag Persandian di Bagian Humas Protokol dan Persandian. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Evy Sandra Kanarang.

Selain melantik pejabat struktural, Bupati Supit juga mengukuhkan 19 pejabat fungsional yang terdiri dari kepala sekolah, kepala puskesmas, dan pelaksana tugas direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tagulandang yang dijabat dokter Hendra Toreh.

Dalam sambutannya Bupati Supit menginstruksikan semua pejabat yang dilantik untuk segera mengkonsolidasi unit kerja masing-masing dan mulai menjalankan tugas sesuai tupoksi yang diatur dalam peraturan-perundangannya.

"Jabatan ini amanah dan kepercayaan yang diberikan, maka laksanakan amanah dengan berorientasi pada layanan masyarakat, pelayanan yang senantiasa didasarkan pada kasih," tandas Supit.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan pejabat eselon II yang dikoordinir Sekda Adri Manengkey, eselon III dan eselon IV yang masih menduduki jabatannya.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024