Minahasa, 20/7 (Antara) - Sekitar 5.000 pemuda berasal dari lebih 400 jemaat se-Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa(GMIM) mengukuti Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) berlangsung di Bumi Perkemahan Goro Kakas, Minahasa,

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil mengatakan kegiatan perkemahan karya pemuda gereja (PKPG) se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) harus dijadikan wahana peningkatan kualitas iman.

"Saya berharap kegiatan sinode GMIM ini diharapkan menjadi wahana peningkatan kualitas iman pemuda," kata Djouhari di  saat membuka acara PKPG di bumi perkemahan Goro, Senin.

Dia mengatakan selain meningkatkan kualitas iman juga akan memupuk kebersamaan pemuda GMIM.

Pemuda, katanya, sebagai sumber daya utama daerah dan bangsa, juga pilar pembangunan untuk mengambil alih tongkat estavet.

PKPG, katanya, juga sebagai wadah pembentukan aspek moralitas dan intelektual pemuda itu sendiri.

Wagub mengatakan intelektual juga akan menjadi modal dasar aspek organisasional yang tidak didapat dalam dunia pendidikan.

Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul mengatakan pemuda GMIM harus mencerminkan kasih Kristus dalam sikap dan tingkah laku setiap hari.

Dia mengatakan jadilah pemuda yang menjadi contoh bagi banyak orang dan selalu membawa terang kasih Tuhan.

Ketua Pemuda Sinode GMIM Toar Pangkey mengatakan begitu banyak pengalaman baru yang akan didapat dari kegiatan PKPG ini.

"Untuk itu, ketika kita hadir di Bumi Perkemahan Goro ini dapat mempwraiapkan diri sebagai kemah Roh Kudus, bukan saja datang untuk mengikuti lomba tenda," jelasnya.

Dan, katanya, dalam kegiatan PKPG ini pemuda akan dibekali dengan tenaga kepemimpinan, politik, kewirausahaan serta kegiatan positif lainnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024