Manado, 16/7 (Antara Sulut) - Jasa Raharja Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan sejumlah peralatan bantuan sarana dan prasarana pendukung bagi polisi lalu lintas (Polantas) dalam melakukan pengamanan Lebaran.

"Sejumlah bantuan peralatan antara lain Barikade, "traffic cone" alat tes alkohol, rompi, jas hujan dan senter," kata Kepala PT Jasa Raharja Sulut Harwan Muldidarmawan saat menyerahkan kepada Polres Minahasa Utara di Airmaididi dan Polres Bitung di Bitung, Kamis.

Harwan Muldidarmawan mengatakan, Jasa Raharja sebagai BUMN yang menyelenggarakan program asuransi kecelakan dan penumpang pada dasarnya memberikan perhatian untuk menciptakan lalu lintas ataupun transportasi yang berkeselamaan.

"Untuk mendukung program pemerintah, masyarakat yang berlalu lintas yang aman, nyaman dan selamat, pihaknya bersama-sama instansi terkait kepolisian, Dinas Perhubungan, terus melakukan berbagai program," kata Harwan.

Dia mengatakan, untuk itu menyerahkan sejumlah alat bantu sarana dan prasaran pendukung bagi kepolisian dalam rangka untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

"Melalui bantuan ini, diharapkan pihak kepolisian dapat bertugas secara optimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Harwan.

Bantuan sarana dan prasarana itu diserahkan langsung Harwan Muldidarmawan didampingi Kanit Operasional Jasa Raharja Sulut Freddy Ransoen kepada Kapolres Minahasa Utara AKBP E Irianto dan Kapolres Bitung AKBP Reindolf Unmehopa.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bingkisan kepada personil yang bertugas pada sejumlah pos pengamanan di Minahasa Utara maupun Bitung.

Bingkisan itu diberikan kepada Pos pengamanan "Ring road", pos pengamanan Terminal Airmadidi dan Pos Pengamanan Terminal Tangkoko.@antarasulut.com

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024