Manado, (AntaraSulut) - General Manager PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Baringin Nababan menyatakan pihaknya siap melayani kebutuhan listrik masyarakat setempat saat Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Kesiapan itu kami lakukan dengan secara rutin memeriksa mengunjungi semua pembangkit yang ada di wilayah kerja Suluttenggo," kata Baringin di Manado saat melepas rombongan media tour PLN Suluttenggo di Manado

Baringin mengatakan media tour ini sebagai salah satu persiapan PLN Suluttenggo dalam memenuhi kebutuhan listrik saat Lebaran.

"Dalam media tour ini, kami akan menunjukkan instalasi PLN untuk menghadapi Lebaran," jelasnya.

Dia mengatakan selain di seluruh Provinsi Sulut, media tour ini juga dilakukan di Pulau Lembeh Kota Bitung, untuk melihat lokasi mana yang sudah mendapatkan listrik dan tempat mana yang belum.

Ke depan, katanya, PLN Suluttenggo terus berusaha agar semua lapisan masyarakat hingga ke pelosok desa bisa menikmati layanan aliran listrik sehingga perekonomian daerah lebih meningkat.

PLN berusaha memberikan pelayanan yang terbaik apalagi saat Lebaran nanti, dan meminimalisir terjadinya pemadaman agar perayaan Lebaran berjalan dengan baik di Provinsi Sulut, Sulteng dan Gorontalo.

"Kami akan berbuat yang terbaik, namun ada kondisi yang terjadi di luar jangkauan manusia seperti gangguan karena alam, namun PLN segera memperbaikinya demi kenyamanan pelanggan dan masyarakat," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024