Manado, 13/7 (AntaraSulut) - Bank Muamalat Cabang Manado berbagi kaaih di bulan suci Ramadhan dengan memberikan bantuan untuk masjid maupun warga yang kurang beruntung di daerah tersebut

"Berbagi kebahagiaan dengan umat Islam Kota Manado melalui Program Berbagi Cahaya Ramadhan 1436 H," kata Pimpinan Cabang Bank Mualamat Manado Giat Waluyo di Manado, Senin.

Melalui Baitul Maal Muamalat (BMM), bank ini melaksanakan program "Gerakan Cinta Masjid" untuk Provinsi Sulut di Masjid Firdaus Boulevard Manado yang ditandai dengan penyerahan bantuan berupa karpet tempat sholat jamaah senilai Rp10 juta kepada Ketua Badan Takmir Masjid Bapak Hamzah Latif.

"Program Gerakan Cinta Masjid adalah program nasional Bank Muamalat yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan seperti membenahi 100 unit masjid, pemberian 10.000 Alquran, santunan pendidikan dan pendirian PAUD berbasis masjid," Kata Giat Waluyo.

Dengan adanya program tersebut diharapkan lingkungan masjid dapat menjadi tempat utama aktivitas sosial, ekonomi, dan pusat ibadah umat islam di seluruh Indonesia,� Ujar Giat.

Bertepatan di bulan Ramadhan 1436 H ini Bank Muamalat juga kembali melaksanakan Program Berbagi Cahaya Ramadhan 1436 H yang merupakan program setiap bulan ramadhan dimana Bank Muamalat melalui Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan paket santunan berupa paket sahur, berbuka dan lebaran (SBL) kepada anak yatim dan fakir miskin yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Baznas Kota Manado.

Penyaluran bantuan tersebut diberikan secara bertahap bersamaan dengan acara Safari Ramadhan Baznas Kota Manado mulai dari awal Ramadhan kepada 360 Mustahik (penerima zakat) di 12 Masjid yang tersebar di Kota Manado.

Disamping itu pula telah diserahkan 205 paket tambahan kepada mustahik yang berdomisili di Kota Manado yang diusulkan oleh para Muzakki.

Dengan demikian total 565 paket telah diserahkan dimana masing-masing mustahik menerima santunan berupa paket sembako senilai Rp200 ribu dan uang tunai sebesar Rp50 ribu.

Program SBL ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka puasa serta lebaran bagi anak yatim dan fakir miskin, dimana berbagi kebahagiaan sangat dianjurkan untuk dilaksanakan di bulan yang mulia ini.

"Dengan adanya program - program tersebut diharapkan Bank Muamalat akan semakin dekat dan semakin bermanfaat untuk ummat," kata Giat.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 13-07-2015 21:18:16

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024