Manado, 2/7 (Antara) - Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hanny Wajong mengatakan pihaknya akan menggelar pasar murah di Kabupaten Minahasa Tenggara pada pekan ini.

"Pasar murah Lebaran memang akan dilakukan di 15 kabupaten dan kota di Sulut, termasuk Minahasa Tenggara yang cukup banyak memiliki warga merayakan Idul Fitri," kata Hanny di Manado, Kamis.

Hanny mengatakan sebelumnya pasar murah sudah dilakukan di wilayah perbatasan negara tetangga Filipina, antara lain seperti Kabupaten Kepulauan Talaud, Kota Manado dan sekitarnya.

Dia mengatakan pasar murah Lebaran tahun ini akan fokus pada titik-titik sentra Muslim yang berpendapatan menengah ke bawah.

"Masyarakat yang merayakan Lebaran dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah akan diutamakan," katanya.

Hanny mengatakan produk dijual dalam pasar murah Lebaran mendapatkan subsidi sehingga harganya jauh lebih murah dari pasaran pada umumnya.

"Pasar murah Lebaran tahun 2015 harganya lebih murah 15 hingga 20 persen dari harga normal," jelasnya.

"Pasar murah Ramadhan tahun ini akan digelar pada 30 titik di 15 kabupaten dan kota di Sulut," titik terbanyak dilakukan di Kota Manado dan Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong). ***3***



(T.K005/B/G004/G004) 02-07-2015 23:37:50

Pewarta : Oleh Jootje Kumajas
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024