Manado, (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Mimika, Provinsi Papua mengadopsi keunggulan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Tomohon sebagai bahan belajar, kata Ketua Rombongan peserta Diklat Kepemimpinan III Angkatan I Muhammad Aswad.

"Diharapkan ke-30 peserta Diklat Kepemimpinan ini dapat memanfaatkan kesempatan ini guna mengadopsi sekaligus mengadaptasi potensi satuan kerja," kata Aswad di Tomohon.

Dia mengatakan, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi peserta diklat kepemimpinan ini, diantaranya mengidentifikasi praktik terbaik dalam proses organisasi, menyusun bahan belajar dan melakukan adaptasi.

"Benchmarking peserta diklat ini berfokus pada beberapa SKPD seperti sekretariat daerah, dinas kebudayaan dan pariwisata, dinas kesehatan sosial, dinas pertanian dan peternakan, perusahan daerah pasar, serta dinas pendapatan dan pengelolaan keuangan dan barang milik daerah," katanya.

Kunjungan peserta diklat ke jajaran pemerintah kota diapresiasi Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman.

"Terima kasih atas kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Mimika Provinsi Papua terkait dengan benchmarking peserta Diklat PIM III Angkatan I Kabupaten Mimika di Kota Tomohon ini," kata Asisten Bidang Administrasi Umum Harold V Lolowang.

Mantan kepala pendapatan dan pengelolaan keuangan dan barang milik daerah ini berharap kunjungan kerja ini lebih menjalin hubungan kerja sama erat antara Kota Tomohon dan Kabupaten Mimika.

"Paling penting adalah saling tukar-menukar ide atau gagasan yang baik untuk peningkatan sumber daya aparatur dan pembangunan," harapnya.

Ketua rombongan Muhammad Aswad, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mimika Paskalis Kiwerlakupun, peserta diklat diterima Asisten Bidang Administrasi Umum Harold V Lolowang, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pijoh.***2***

(T.K011/B/G004/G004) 01-07-2015 15:43:05

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024