Manado,1/7 (Antara Sulut) - Kepolisian Daerah(Polda) Sulawesi Utara (Sulut) memperingati Hari Bhayangkara ke-69 secara sederhana dengan melaksanakan upacara, di Manado, Rabu.

Upacara tersebut dipimpin Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung dan dihadiri antara lain Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil, Ketua DPRD Sulut Steven Kandou serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sulut.

Kapolda Sulut Wilmar Marpaung saat membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo mengatakan dengan peringatan ini mendorong semangat dan komitmen kita untuk terus meningkatkan kinerja guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dia mengatakan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh dengan kesungguhan bertugas di daerah pedalaman wilayah perbatasan, wilayah terpencil dan pulau-pulau terdepan serta yang sedang mengemban misi perdamaian di luar negeri.

"Saudara-saudara sedang melaksanakan tugas yang mulia, terhormat dan membanggakan bagi bangsa, negara dan dunia internasional," katanya.

Bagian lain dalam sambutannya, dia mengatakan, sepanjang sejarah pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar, dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menegakkan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Berdasar pengalaman itu, tentunya menjadikan Polri lebih terampil dan matang dalam mengemban tugas untuk mewujudkan dan memelihara situasi yang kondusif bagi kelancaran pembangunan nasional, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Ke depan Polri diharapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks .

Untuk mengatasi tantangan tugas tersebut, diperlukan adanya kesanggupan dan kesungguhan Polri dalam meningkatkan kinerjanya, baik dalam penegakkan hukum, maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat@antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024