Manado, (ANTARA Sulut) - Sekretaris Daerah Arnold Poli mengharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membangun sinergitas memajukan olahraga.

"Sinergitas positif antara KONI Kota Tomohon dengan pemerintah daerah saya yakin akan berdampak pada pembinaan atlet berprestasi," kata Poli saat membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tomohon ke II di Tomohon.

Dan Porkot, kata dia, adalah ajang untuk mendapatkan atlit-atlit yang berprestasi mulai dari sekolah dasar sampai tingkat perguruan tinggi yang nantinya juga akan menjelma menjadi atlet profesional.

"Pemkot sendiri telah menghibahkan dana ke KONI untuk kepentingan pembinaan para atlit dan calon atlit. Ke depan alokasi dana akan kami tingkatkan jumlahnya," katanya.

Mantan asisten bidang pemerintahan dan kesra Pemprov Sulut ini mengatakan, atlit yang ingin berprestasi akan didukung sepenuhnya pemerintah kota, dan pengurus cabang-cabang olahraga diharapkan memberikan perhatian serius dalam meningkatkan dan mengembangkan bakatnya.

"Sekali lagi sinergitas positif dari para pihak sangat kita butuhkan untuk meningkatkan prestasi olahraga di kota ini," katanya.

Dia pun berharap, atlet yang mengikuti Porkot Tomohon mengedepankan sportivitas, terus menciptakan kebersamaan, keakraban sekaligus berprestasi dan mengangkat Kota Tomohon ke kancah yang lebih tinggi lagi nasional maupun internasional.

"Kami yakin para atlit dan para wasit serta official akan melaksanakan tugasnya dengan baik karena mereka juga yang menentukan prestasi para atlit," ujarnya.

Sebelas cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola (20-29 Juni di Lapangan Parasmnya Walian), bola voli (24-29 Juni di lapangan SMA Karitas Tomohon), karate (25-26 Juni di Taman Kota 25-26 Juni), wushu (27-28 Juni di Taman Kota), tenis meja (24-29 Juni di Hall SMA Kristen Tomohon Tengah), serta catur (26-27 Juni di Kakaskasen III Tomohon Utara).

Selanjutnya, Bridge (26 Juni 2015 di aula Kelurahan Paslaten), renang (27-28 Juni di kolam renang Indraloka Kinilow), menembak (26-27 Juni di lapangan tembak perbakin Matani III Tomohon Tengah), atletik (26 Juni) dan pertandingan tinju (29-30 Juni di Taman Kota).***4***




Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024