Manado,  (ANTARA Sulut) - Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado, H. Amir Liputo mengatakan, menggelar shalat tarwih keliling sejak hari pertama puasa hingga hari terakhir dengan mengunjungi masjid dan mushalah di Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Alhamdulillah sudah enam masjid dikunjungi oleh pengurus PHBI Manado dan mendapat sambutan baik serta  berbagai macam laporan mengenai pelaksanaan pembangunan masjid hingga masalah kemaslahatan umat," kata Amir Liputo, Jumat.

Anggota Banggar DPRD Sulut itu mengatakan, kunjungan ke masjid-masjid dilakukan bukan baru kali ini, melainkan telah dilakukan sejak memimpin PHBI Manado,  sekitar 10 tahun lampau.

Menurut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Manado itu, setiap kali berkunjung ke masjid selalu memberikan tauziah berkaitan dengan amalia-amalia ramadhan yang perlu dilaksanakan oleh setiap orang islam.

"Selain mengunjungi dan memberikan tauziah, PHBI juga memberikan sedikit bantuan dana kepada panitia pembangunan mesjid untuk melanjutkan pekerjaannya" kata Amir.

Sementara itu, sejumlah tokoh agama Islam Manado menilai kegiatan dilakukan PHBI sangat positif karena yang bersangkutan dapat bersilaturrahim dan bertatap muka dengan jamaah setempat.

"Kunjungan ketua PHBI kesejumlah mesjid dinilai positif, karena selaion sebagai PHBI, beliau juga adalah angota legislatif yang harus berhadapan dengan jamaah atau masyarakat sehingga dapat mengetahui keberadaan masyarakat yang dia kunjungi", kata salah satu tokoh pemuda muslim Sulut, Rolandy Thalib.

Rolandy Thalib dan sejumlah warga muslim berharap kepada seluruh anggota DPRD Sulut, kabupaten dan kota juga dapat berbuat seperti yang telah dicontohkan oleh Amir Liputo sehingga kedepan hubungan antara pribadi anggota dewan dengan jamaah dapat terjalin dengan baik, tutur aktivitas pemuda tersebut.


Pewarta : Oleh Guntur Bilulu
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024