Kotamobagu, (AntaraSulut) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) akan berupaya meminimalisir gangguan listrik saat Ramadhan.

"Kami akan berusaha meminimalisir gangguan listrik saat dimulainya bulan suci Ramadhan hingga hari Lebaran nanti," kata General Manager PLN Suluttenggo Baringin Nababan di Kotamobagu, Jumat.

Baringin selanjutnya mengatakan PLN telah menyurat kepada Gubernur Provinsi Gorontalo bahwa pihaknya tidak akan membeda-bedakan semua masyarakat, intinya kami akan tetap siap 1X24 jam untuk menjaga agar listrik tetap stabil.

Dia mengatakan pihaknya juga akan menjaga kondisi beberapa daerah yang defisit listrik agar saat merayakan Ramadhan dan Lebaran tidak terganggu dengan pemadaman listrik.

"Memang ada beberapa daerah kita prioritaskan tidak padam disaat terjadi gangguan yang tidak diduga," jelasnya.

PLN juga, katanya, akan meminta pelanggan listrik daya besar di wilayah PLN Suluttenggo untuk menggunakan genset agar listrik di masyarakat tidak padam.

"Jika terjadi gangguan, petugas kami akan selalu siap melayani masyarakat dan pelanggan agar segera diatasi secepatny," jelasnya.

Tapi, kata Baringin, PLN tidak bisa melawan faktor alam yang bisa mengganggu aliran listrik, namun kami tetap berusaha semaksimalmungkin mengurangi terjadinya gangguan tersebut," jelasnya.

PLN Suluttenggo menggelar Media Tour dari Kota Manado hingga Toli-toli Sulawesi Tengah sejak tanggal 11-16 Juni 2016, untuk melihat langsung dengan jelas aktivitas PLN Suluttenggo.***1***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 12-06-2015 08:14:47

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024